12 July 2013

Life's Lesson

Hai, udah lama nggak dibuka. *tiup tiup debu*

ceritanya lagi nyedotin debunya...
Apa kabar yang naik kelas 3? Udah siap UN belom? Pada puasa nggak? Semoga lancar deh ya semuanya :3
Kali ini, gue mau cerita soal apa yang gue dapet akhir akhir ini nih.

Setiap orang punya masalah hidup masing masing, yakan? Tapi dari situ, lo bisa ambil hikmahnya dan belajar lebih baik ke depannya.

Termasuk gue, gue juga punya masalah sendiri, salah paham sama orang gitulah pokoknya. Yang waktu itu sempet bikin gue ngebanding bandingin "cobaan" gue sama "cobaan" orang lain itu waktu curhat sama satu satunya jamur yang bisa ngomong. Dan responnya waktu itu tuh...
"Duh, jadi ngebanding bandingin sakit gini..."
Jleb. Gue bener bener ngerasa kena disitu.

Dati situ gue mulai ngerti, ngebandingin sakit yang lo rasain sama yang orang lain rasain tuh useless. Emang bener sih kalo orang lain nggak bisa sepenuhnya ngerti gimana yang lo rasain, gimana posisi lo, dan apa yang lo lewatin karna mereka nggak bener bener ada di posisi lo. Tapi sebaliknya, lo juga nggak bener bener ada di posisi mereka. Lo nggak bisa sepenuhnya paham gimana jadi mereka.

*merenung*
Jadi.... Buat sekarang, gue belajar buat ikhlas, maafin orang lain, mikirin semua pake kepala dingin, dan ngeliat sesuatu dari sisi positifnya aja. Karna buat gue, kalo terlalu nyalahin orang buat apa yang kejadian sekarang, keadaan nggak bakal berubah dan yang ada guenya sendiri yang stres sama pikiran pikiran jelek. Susah sih, tapi harus dicoba, yakan? :D

Segitu dulu deh ceritanya, semoga bisa ngasih efek bagus juga buat yang baca. Ohiya. Selamat puasa buat yang menjalankan :)



No comments:

Post a Comment